-->

Monday, November 1, 2010

Hidup Ini Indah?

Tanpa terasa sudah sebulan ini tidak membuat postingan. Sebuah alasan klasik kembali muncul "Malas" yang selalu saja menghantui. Padahal tinggal nulis aja rasanya tangan ini seperti dibelit rantai kapal yang membelenggu jemari. Sementara banyak di luar sana yang mengatakan kalau hidup ini indah.

Bencana yang melanda di Indonesia selama bulan Oktober kemarin ini memang sangat menyita konsentrasi untuk selalu menonton update berita di televisi, mulai dari banjir dan longsor di Wasior, Gunung Merapi-nya Mbah Maridjan yang meletus sampai gempa bumi 7.2 SR di Mentawai. Saya selalu mengikuti berita-berita bencana itu di televisi, terutama pada saat Gunung Merapi mengeluarkan isinya pada 26 Oktober, saat siaran langsung evakuasi para pengungsi hingga evakuasi dengan target pencarian di rumah Maridjan yang akhirnya ditemukannya jenazahnya dalam keadaan duduk.

Lalu Kenapa saya malahan menulis Hidup ini Indah?

Kalau kita lihat memang bencana yang terjadi secara berturut-turut tersebut meninggalkan bekas luka dan derita yang langsung maupun secara tidak langsung. Orang-orang kehilangan keluarganya, harta benda dan juga kehilangan sebagian dunia mereka, hal itu sama sekali tidak indah untuk dirasakan.

Namun dari kejadian tersebut kita bisa kembali melihat sifat-sifat positif yang ditunjukkan oleh orang-orang yang sama sekali bukan keluarga korban yang dengan secara spontan menyempatkan diri untuk turun tangan membantu mereka melalui berbagai macam cara sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Mereka membuat kegiatan yang ditujukan untuk membantu korban musibah tersebut dengan berbagai cara diantaranya dengan membuat kegiatan amal, seperti yang dilakukan oleh Glenn Fredly dengan "Emergency Sound", IMB Untuk Indonesia, atau Yuni Shara dan masih banyak lagi, baik yang di publikasikan ataupun tidak, yang jelas pada dasarnya apa yang mereka lakukan tersebut dengan satu tujuan yaitu "Membantu" mereka yang menjadi korban untuk meringankan beban mereka.

Dari situlah maka kita bisa melihat Hidup Ini Indah, kalau saja kita mau lebih membuka hati kita, tidak peduli siapa mereka dan siapa kita. Selalu saja ada saat dimana kita harus peduli kepada orang lain.


Hidup Ini Indah? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

0 comments:

Post a Comment