-->

Sunday, July 11, 2010

Menanti Juara Baru Piala Dunia 2010


Pertandingan world cup finals antara spains  vs netherlands yang merupakan finalis World Cup 2010 Afrika Selatan. Siapakah yang akan menjadi juaranya? Sebuah pertanyaan yang saat ini muncul di pikiran pecinta sepakbola seluruh dunia. Akankah Spanyol akan menjadi juaranya? ataukah Belanda yang menjadi juaranya?

Kalau dilihat dari komposisi pemain dari kedua tim, tidak ada yang menyangkal bahwa keduanya merupakan tim yang kuat terbukti dengan keberhasilan mereka hingga mencapai babak final dengan  menyingkirkan pesaing-pesaingnya. Dengan racikan strategi dan taktik dari pelatih kedua tim yang terbukti ampuh dalam mengatasi tiap lawan yang dihadapinya.

Terlepas dari segala teknis di luar lapangan, sebuah pertandingan sepakbola apalagi World Cup adalah sebuah pertandingan yang juga sama seperti layaknya pertandingan di tempat lain, hanya saja mungkin berbeda dari sisi gengsi, emosi, tekanan, kebanggan dan prestasi. Tetap saja pertandingan bola dimana "bola itu bundar" tetap berlaku dan segala macam faktor keberuntungan pasti akan mengiringi faktor-faktor teknis yang sudah wajib dimiliki oleh setiap tim.

Kalau saja faktor "keberuntungan" tadi tidak berpengaruh, pastinya tidak akan menarik lagi sebuah pertandingan tersebut karena sudah pasti akan dimenangkan oleh tim-tim dengan faktor teknis yang lebih dari tim lawannya, dan penonton tidak perlu penasaran lagi tiap kali melihat pertandingan yang pastinya akan mengurangi ketertarikan dan keasyikan menontonnya.

OK, kita lihat saja siapa yang menjadi Juara Baru.

Menanti Juara Baru Piala Dunia 2010 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

0 comments:

Post a Comment