-->

Friday, November 12, 2010

Dunia Maya - Ajang Tebar Gosip dan Sensasi ?

Ingin tahu apa gosip yang sedang jadi bahan gunjingan saat ini? Tak perlu repot-repot lagi, dengan klik ini dan ketik itu segalanya sudah tersedia di depan mata. Iya, benar sekali zaman sekarang sudah begitu mudahnya akses informasi dan perkembangan terbaru di dunia maya, sensasi apa yang sedang trend sekarang, selalu bisa kita akses dengan sangat mudah sekali.



Seperti misalnya kabar tentang Jabat Tangan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring saat berjabat tangan dengan Michelle Obama saat menyambut kedatangan Presiden Obama ke Indonesia baru-baru ini. Gossip tersebut tentang jabatan tangan tifatul dengan Michelle yang (perempuan) sedangkan sebelumnya dia selalu tidak pernah mau untuk berjabat tangan dengan wanita dengan alasan bukan muhrim. Kabar tersebut bukan hanya santer di twitter bahkan website www.theatlanticwire.com secara khusus menulis tentang gosip tersebut.



Atau di dalam negeri misalnya seperti kabar tersangka kasus penggelapan pajak Gayus Tambunan yang tertangkap kamera seorang fotografer dari sebuah media ketika sedang menonton pertandingan tennis di Bali, sensasi tersebut menyebar luas hingga menimbulkan kabar yang akhirnya dijadikan liputan khusus di TV, dengan membahas tentang begitu bebasnya seorang yang sedang dalam tahanan begitu bebasnya berkeliaran di luar, hingga saat ini kebenaran berita tersebut masih menjadi penelitian oleh pihak-pihak yang terkait.

Begitulah Dunia Maya sebuah dunia yang sangat luas untuk menjadi Ajang Tebar Gosip dan Sensasiuntuk kemudian bisa dijadikan sumber acuan untuk pihak yang bersangkutan untuk ditindaklanjuti, ataupun akan tetap dibiarkan menjadi sekedar gosip dan sensasi belaka.

Dunia Maya - Ajang Tebar Gosip dan Sensasi ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

0 comments:

Post a Comment