-->

Monday, July 12, 2010

Spain vs Netherlands - World Cup Finals - Hujan Kartu Kuning - Spanyol Juara World Cup 2010

Pesta Sepakbola 4 tahunan World Cup sudah sampai di hari penentuan yaitu Worlc Cup Finals, setelah sebelumnya diadakan pesta penutupan atau Closing Ceremony.

Jalannya pertandingan, pada babak pertama terasa kurang begitu menarik selayaknya final piala dunia, dan pertandingan lebih mengarah ke "kasar" hanya ada sedikit saja peluang dengan mengarahkan tembakan ke gawang, di babak pertama tersebut wasit dari England Howard Webb mengeluarkan lima kartu kuning, 3 untuk belanda 2 untuk spanyol, sementara kedudukan tetap kacamata alias kosong-kosong.
 
Kartu kuning ke7 buat Heitinga
Pertandingan di babak kedua dimulai tekanan dari spanyol yang kemudian menghasilkan sepak pojok yang kemudian disambut dengan terbangnya Carles Puyol untuk menyundul bola namun belom mengarah ke sasaran. Pelanggaran kembali terjadi dan kartu kuning pun dihadiahkan buat van bronckhorst pada menit ke 54, 3 menit setelah itu giliran J. Heitinga mendapat kartu. Tampaknya wasit membawa stok kartu yang banyak hingga kembali memberikan kartu kuning ke-8 buat Capdevila pada menit 67. Pertandingan tetap ketat hingga satu peluang spanyol melalui David Villa yang dimentahkan oleh kiper belanda pada menit 69.  A. Roben juga kebagian kartu pada menit ke 84'. Pertandingan masih tetap 0-0 hingga peluit babak 2 dibunyikan, sehingga diteruskan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit. 

Perpanjangan waktu pertama menghasilkan beberapa peluang yang masih gagal menghasikan gol, sementara perpanjangan kedua menghasilkan kartu merah untuk J.Heitinga menit 110' dan  kartu kuning buat v. d. Wiel menit 112'.

Baru terjadi Goal yang memecahkan kebuntuan dibuat oleh Iniesta menit ke 118' setelah menerima umpan  dari Tores dan kemudian melepaskan tendakan keras yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper belanda, sementara wasit masih tetap membagi 2 kartu kuning iniesta dan mathijsen, xavi hernandez meniy ke-120. Pertandingan selesai dan kedudukan 0-1 untuk spanyol bertahan sampai peluit akhir. dan Spanyol Juara  World Cup 2010








Pemain:
Belanda: Maarten Stekelenburg, Gregory van der Wiel, Johnny Heitinga, Joris Mathijsen, Giovanni v. Bronckhorst (Edson Braafheid 105'), Mark van Bommel, Nigel de Jong (Rafael van der Vaart-99'), Arjen Robben, Wesley Sneijder, Dirk Kuyt (Eljero Elia -71'), Robin van Persie        

Spanyol: Iker Casillas, Sergio Ramos, Gerard Piqué, Carles Puyol, Joan Capdevila, Sergio Busquets, Xabi Alonso (Cesc Fabregas 87'), Andrés Iniesta, Xavi Hernandez, Pedro Rodriguez (Jesus Navas -60'), David Villa (Fernando Torres 106)

Gratz Spain

Spain vs Netherlands - World Cup Finals - Hujan Kartu Kuning - Spanyol Juara World Cup 2010 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

0 comments:

Post a Comment