-->

Sunday, December 26, 2010

Malaysia Cheat Laser - Indonesia Kalah 3-0

Laser Malaysia - via Republika.co.id
Pertandingan Final Suzuki Cup AFF 2010 diwarnai kekisruhan yang dilakukan oleh supporter Malaysia yaitu sorotan Laser berwarna hijau yang ditujukan kepada pemain Indonesia, sehingga protes pun dilancarkan pemain Indonesia yang akhirnya pertandingan diberhentikan beberapa saat sebelum akhirnya dilanjutkan kembali. Dalam pertandingan tersebut akhirnya Indonesia harus menderita kalah 3-0.

Peristiwa Laser Malaysia tersebut mencoreng nama Malaysia sendiri di kancah persepakbolaan dunia yang bisa mengakibatkan hukuman dari FIFA karena lalai dalam menjalankan satu pertandingan yang fair play.



Setelah kejadian Laser Malaysia tersebut pertandingan dilanjutkan kembali, akan tetapi dari sisi psikologis hal itu sangat memecahkan konsentrasi yang bisa dilihat permainan timnas menjadi terlihat kehilangan konsentrasi yang berujung terjadinya kesalahan-kesalahan yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh pemain Malaysia untuk menciptakan gol.

Presiden SBY melihat kasus tersebut meminta Menpora Andi Malarangeng untuk mengajukan protes.
"Tadi sudah saya bilang ke Menpora (Andi Mallarangeng), kalau pakai laser-laser gitu ya sudah sebaiknya protes saja," kata SBY di kediamannya di Cikeas, Bogor, Minggu (26/12/2010). detik.com

Peristiwa yang memalukan tersebut kontan menjadi trending topic di twitter #malaysiacheatlaser selama kurang lebih 2,5 jam. Menyusul trend dari kejadian serupa seperti, #CURANG #USE LASER .

Malaysia Cheat Laser - Indonesia Kalah 3-0 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

4 comments: