-->

Saturday, November 30, 2013

Paket Super Internet IM3 – Paket internet mantap tapi sering membuat pulsa kesedot

Ini adalah tulisan curhatan saya tentang paket internet dari indosat im3 yang berjudul Paket Super Internet, yaitu paket data seharga Rp. 25.000, pelanggan diberikan akses data sebesar 600 MB (09-01), dan bonus 5,4 GB (01-09) dengan kecepatan sebesar 7,2 MB tentu ini menjadi paket internet mantap dan menjadi favorit  saya karena kebetulan sekali deket rumah ada tower Indosat sehingga untuk urusan sinyal tidak menjadi kendala. Mudah-mudahan tulisan ini menjadi bahan pertimbangan buat indosat sendiri untuk membuat inovasi baru untuk melindungi pelanggan-pelanggannya dari  pulsa yang tersedot.

Kenapa bisa paket internet kok pulsa kesedot?



Paket Super Internet  IM3
Paket Super Internet IM3 -  Image source: Indonsat
Begini ceritanya, untuk kesekian kalinya pulsa saya tersedot karena paket super internet  600 MB dan bonus 5,4 GB sudah habis, tapi saya tidak sadar dan terus  mengakses internet.  Saya  berlangganan paket super internet im3 dengan HP android di luar jam bonus (09-01), kalau menggunakan PC / Laptop (dengan menjadikan android sebagai modem) pada jam bonus (01-09).  Dengan komposisi penggunaan seperti itu biasanya dalam 2 minggu saya biasa mulai mengecek status paket data dengan SMS dengan format USAGE kirim ke 363, biasanya bonus masih tersisa banyak sekitar 2 GB, tapi habis atau sisa beberapa mega saja untuk non bonus, kemudian saya tambah paket menggunakan paket EXTRA untuk mendapatkan paket data non bonus, tapi kalau ternyata 2 minggu paket bonus juga sudah habis ya terpaksa daftarin ulang lagi walaupun belum sebulan.

Nah, sekitar 2 minggu yang lalu, saya isi pulsa 100 rb, terus saya daftarkan paket super internet Rp. 25.000, kemudian 2 hari kemudian saya tambahkan paket EXTRA Rp.20.000 mendapat 600 MB, ini saya lakukan karena lagi ada banyak pekerjaan yang harus saya email, jadi sekaligus jaga-jaga biar gak kehabisan di tengah jalan.  Nah, setelah 2 minggu kemudian  seperti biasanya saya check status data dengan USAGE  tapi  tidak ada jawaban mungkin lagi error jaringan yang akhirnya saya lupa dan meneruskan pekerjaan  tanpa melihat jumlah pulsa terakhir.

Malam harinya saya dapat kiriman pulsa 50 ribu dan melalaui pemberitahuan dari indosat jumlah pulsa terakhir sebanyak 80 ribu sekian, terus saya coba transfer pulsa ke hp istri saya, tapi ternyata tidak berhasil.  Akhirnya pada  jam  05 pagi saya dibuat stress karena internet tiba-tiba mati total, saya coba restart HP lalu On/OFF data tidak nyambung juga, dan akhirnya saya check pulsa *555# jadi shock saya ketika melihat jumlah pulsa tinggal Rp. 316.

Nasi sudah menjadi bubur, pulsa 80 ribuan melayang, namun dari sini bisa saya simpulkan sedikit tentang paket Super Internet IM3.
  • Paket data yang menarik dengan speed 7,2 MB plus  bonus 5,4 GB (jumlah yang lumayan meskipun harus begadang, atau bisa juga sekalian bangun malam untuk shalat tahajud :D
  • Akan lebih mantap lagi jika Indonsat memberikan pengingat kuota melalui SMS pada saat jumlah kuota data tertentu atau ketika akan habis kuota walaupun belum satu bulan.
  • Atau yang lebih dahsyat lagi pulsa regular hanya bisa dipakai internet hanya dengan mendaftarkan paket saja, selebihnya hanya bisa dipakai telpon / sms saja.
  • Ini bisa saja terjadi dengan paket serupa pada operator lain, karena tidak ada pemberitahuan.
Akhir kata saya sebagai pelanggan Indosat hanya menyampaikan keluhan ini walaupun dalam bentuk posting blog, mudah-mudahan akan dibaca langsung oleh yang berkepentingan dan akan ditindaklanjuti  untuk kebaikan bersama.  Apabila tulisan ini  tidak diperkenankan saya mohon maaf sebelumnya dan saya bersedia untuk menghapus tulisan ini.

Paket Super Internet IM3 – Paket internet mantap tapi sering membuat pulsa kesedot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

4 comments:

  1. perlu diketahui bahwa im3 ada pembatasan kuota perharinya : bonus malam nya dibatasi 150mb per hari, jadi jika lebih dari tu akan memakan pulsa utama.
    Indosat iklannya menyesatkan dengan ngaku tanpa syarat padahal memang ada syarat.

    ReplyDelete
  2. segera hapus tulisan ini. anda bisa dituntut hukum!!

    ReplyDelete
  3. hahahahhaha yg ngancam orang indosat nya......


    ati" sekarang banyak operator yg nakal......... bilangnya gak ada syarat apapun tp malah ngasi resiko pulsa ludes...........

    ReplyDelete
  4. Memang begitulah kita harus selalu berhati-hati dengan pemakaian data kita, apapun operator yang kita pakai semua ada kelemahan dan kelebihan tergantung kita pemakainya. Dan juga harus jeli melihat berita-berita tentang pemakaian data

    ReplyDelete