-->

Monday, August 15, 2011

Motorola Mobility dibeli Google 12,5 Miliar USD




Motorola XOOM (www.motorola.com/mobility)
Setelah bulan kemarin meluncurkan social network andalannya yaitu google plus, Google kembali membuat gebrakan yang makin mempertajam cengkeramannya sebagai raksasa internet yang semakin mencengkeram dan memperkokoh dominasinya dengan membeli Motorola Mobility Holding senilai 12,5 Miliar USD. Motorola adalah perusahaan perangkat telepon genggam yang memang selama ini memproduksi handset yang dilengkapi dengan Android yang notabene adalah milik Google.


Sejak melengkapi produk smartphone-nya dengan Android, motorola mulai memperlihatkan perkembangan yang menarik di pasaran, setelah sebelumnya sempat lesu oleh persaingan yang kuat dari produk sejenis, seperti Nokia, RIM dan lain-lain.

Pembelian google seperti diungkapkan Larry Page di official blognya google terhadap motorola tersebut sudah barang tentu akan memberikan dampak yang luar biasa, seperti yang dilakukan oleh pesaingnya seperti Microsoft yang menggandeng Apple yang seolah-olah menyerang Android. Dengan demikian pembelian tersebut diharapkan menjadikan Google semakin berjaya dan Android sebagai open source tentunya akan semakin berkembang seiring dengan perkembangan yang terus dilakukan oleh google.


Motorola Mobility dibeli Google 12,5 Miliar USD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

2 comments:

  1. wah memang perang kedua raja internet tersebut sangat kentara banget, tapi saya rasa google dalam hal ini lebih jaya

    ReplyDelete