-->

Thursday, December 5, 2013

Tips Hemat Menjaga Kebugaran

Tips hemat menjaga kebugaran. Sehat dan bugar adalah dambaan setiap orang. Olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kebugaran yang akan bermanfaat dalam menjaga agar tubuh tetap sehat. Namun terkadang karena kesibukan pekerjaan, keterbatasan waktu dan tempat menyebabkan hal itu sulit untuk diwujudkan. Kalaupun bisa seringkali dihadapkan dengan biaya untuk membayar gym.
Berikut ini beberapa tips hemat untuk menjaga kebugaran.

Jogging di rumah : lari lari kecil di pekarangan rumah, di dalam rumah, sekitar rumah. Misalnya jarak halaman depan sampai belakang 10 meter, manfaatkan itu untuk berlari bolak balik selama setengah jam, atau atau disesuaikan dengan kondisi, pasti akan mengeluarkan keringat.

Mengoptimalkan aktivitas harian: Aktivitas harian bisa dimanfaatkan untuk menjaga kebugaran tubuh, misalnya membersihkan motor, mencuci peralatan dan sebagainya.

Manfaatkan jarak tempat kerja: misalnya dengan tidak langsung menuju tempat kerja tapi beberapa meter sebelum tempat kerja turun dari bus kemudian dilanjutkan dengan jalan ke kantor, atau buat yang bawa motor tidak diparkir di kantor tapi di tempat parkir umum dengan jarak tertentu dengan maksud untuk bisa jalan kaki ke kantor.

Kalau tips hemat menjaga kebugaran diatas salah satunya bisa dijalankan secara rutin pasti manfaatnya bisa dirasakan dibandingkan dengan menyerah dengan keadaan yang membuat hidup seadanya, tidak olahraga karena kondisi tidak memungkinkan. Intinya manfaatkan sekecil apapun waktu, tempat dan kesempatan untuk memperoleh kebugaran.

Semoga tips hemat menjag kebugaran ini bisa bermanfaat bagi kita.


tips hemat menjaga kebugaran, menjaga kebugaran, cara hemat menjaga kebugaran, olahraga hemat

Tips Hemat Menjaga Kebugaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

2 comments:

  1. menjga kebugaran tubuh dengan jogging, ini tips yang sangat simpel namun rasanya sangat ampuh tu
    nice share mas :)

    ReplyDelete
  2. Ok makasih mbak sudah berkenan mampir dan berkomentar dengan manis

    ReplyDelete