-->

Friday, December 4, 2009

DNS Network Problem | Custom Domain di Blogspot

Finally, She's coming out. Akhirnya terjawablah sudah pertanyaan tentang pembuatan custom domain di blogspot yang tidak berjalan dengan mulus, begitu di ganti dengan custom domain yang terjadi pesan error, DNS Network error ketika menuliskan alamat blog tanpa ditambah dengan www. Setelah bergerilya kesana kemari mencari petunjuk. Tadaaa inilah hasilnya

Berikut rekaman kronologinya --sekalian tak bikin jadi contekan barangkali lupa atau tidak ingat :D

Langsung saja ke setting DNS, karena untuk setting dan daftar domain kayaknya gak gitu ribet tinggal pilih aja mana yang enak, co.cc, uni.cc, co.tv dll. Dan kebetulan saya mau coba uni.cc, (uni=mbak, cc= cici mbak juga kali ya :P) --becanda.
- Sebelumnya kirain gampang aja, tinggal isi sana sini aja makanya langsung menuju ke freedns.afraid karena kebetulan punya account disitu, klik2 seting sana seting sini ternyata tidak berhasil, --masih muncul error dan harus tetap menambahkan www.

gambar error DNSTerus karena penasaran akhirnya ganti dns hosting yang lain lagi, DNSPark sekalian biar tahu setingan-setingannya. Dan akhirnya ketemu juga permasalahannya yaitu ketika pengisian pertama cuma ngisi record A, ternyata menurut google blogger help, yang harus di set untunk custom domain ada 2, yaitu CNAME dan 'A' NAME.
CNAME = disii www ----- ghs.google.com
A NAME= diisi ----- IP dari google
216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21

Contoh yang sudah jadi seperti gambar berikut :
Gambar setting DNS



DNS Network Problem | Custom Domain di Blogspot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

0 comments:

Post a Comment