-->

Monday, February 24, 2014

Kurangi pemakaian kantong plastik, Adakah Partai Politik yang peduli lingkungan hidup?

Kurangi Pemakaian Kantong Plastik - Pemilu sudah di depan mata, televisi tak luput dari sasaran kampanye baik langsung atau tersembunyi dengan mendomplengi acara-acara tertentu demi tercapainya tujuan popularitas dari partai politik untuk memenangi pemilihan umum nanti. Tapi sangat disayangkan, kebanyakan kampanye yang dilakukan masih tetap sama seperti yang sudah-sudah dengan menawarkan janji-janji maupun kondisi abstrak, membangun dengan adil, memerangi kemiskinan, memberantas korupsi dan sebagainya, sebuah kondisi tak kasat mata yang mungkin susah untuk dibuktikan keberhasilannya, sedangkan masalah realitas seperti lingkungan hampir tidak terjamah oleh mereka, hingga ada pertanyaan Adakah partai politik yang peduli lingkungan hidup?

Kurangi pemakaian kantong plastik
Kurangi pemakaian kantong plastik - Gambar: http://www.pemanasanglobal.net/

Peduli lingkungan hidup melalui salah satu contoh yang di depan mata, dekat dengan kehidupan sehari-hari seperti kantong plastik. Hampir tiap benda di sekeliling kita tidak luput dari kantong plastik, barang belanjaan, tempat penyimpanan dan segala sesuatu rasanya sudah lekat dengan kantong plastik. Memang menjadi praktis dengan memakai plastik menjadi alasan yang membuat kita tidak sadar akan kelestarian lingkungan.

Mengurangi penggunaan kantong plastik, nampaknya belum dilirik oleh partai politik untuk dijadikan salah satu program kampanye partai.politik. Dengan mengurangi kantong plastik berarti memberikan perhatian kepada bumi, memperhatikan bumi akan memberikan hasil berupa perhatian juga dari penghuni bumi dengan kata lain sama saja dengan tujuan kampanye parpol selama ini.

Mengenai cara mengurangi pemakaian kantong plastik tentunya bisa dilakukan dengan banyak cara yang tentunya para cerdik pandai yang ada di partai politik tentu sangat bisa untuk merumuskannya. Hanya kemauan hati yang diperlukan untuk mewujudkan semuanya demi kelestarian lingkungan.

Semoga dengan tulisan ini membuka pikiran kita untuk mengurangi pemakaian kantong plastik sebagai perwujudan cinta kita terhadap bumi ini, dan mudah-mudahan ada jawaban dari pertanyaan adakah partai politik yang peduli lingkungan hidup dengan ditandai salah satunya dengan program kurangi pemakaian plastik.

Kurangi pemakaian kantong plastik, Adakah Partai Politik yang peduli lingkungan hidup? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

0 comments:

Post a Comment