-->

Wednesday, March 3, 2010

Masih Kecanduan Facebook ?

ahmad fasoniMasihkah saya kecanduan Facebook?
Pertanyaan tersebut tiba-tiba saja muncul di kepala, tanpa ada angin tanpa ada badai, tanpa disuruh ibu bapak dan juga tetangga yang rata-rata sekarang pada tahu kalau sehari-hari saya adalah orang yang cmn nongkrong depan laptop, mungkin mereka menyamakan laptop sama dengan PLAYSTATION apa enggak ya, itu karena jendela rumah lebar dan di sampingnya adalah tempat lalu lalang mereka dalam beraktifitas sehari-hari, juga kebetulan tetangga ada yang buka penyewaan Play Station di rumahnya.

Lalu kenapa ada pertanyaan seperti itu?
Sebenarnya saya sendiri sekarang sudah tidak terlalu sesering tahun lalu, waktu getol-getolnya Mafia Wars, hampir seluruh waktu online ada di Facebook untuk main Mafia War, berburu temen sampai banyak karena kebutuhan Mafia War dalam menjaring teman sebanyak-banyaknya. Tapi setelah sekian lama hal itu ternyata membuat kewalahan -mungkin juga karena bosan dengan model permainan yang monoton atau juga cape duduk nunggu energy full.

Pada akhirnya buntut dari aktifitas semacam itulah yang pada akhirnya membuat aktifitas di FB menjadi tidak nyaman, karena banyak sekali update-update yang sebenarnya tidak kita kehendaki muncul di halaman depan FB kita, bahkan pada waktu itu sempet rame muncul gerakan-gerakan tentang anti post status, anti post gak penting dan lain-lain sebagai efek dari merasa terganggunya user dengan gempuran serangan update status yang luar biasa itu.

Seperti halnya baru-baru ini saja, saya mendapatkan undangan applikasi dari FB yang menawarkan game the sims 3 di facebook. Padahal sudah lama enggak mau nerima applikasi apapun, tapi entah hari itu saya pingin sekali untuk mencoba aplikasi baru tersebut. Dan hasilnya ternyata itu sangat tidak mengenakkan, karena bukannya game The Sims tapi dia membuat photo album sampe ratusan jumlahnya dan otomatis membuat tags ke daftar teman secara random. Akhirnya mau tidak mau saya hapus ratusan album photo dan tags itu satu persatu... cape d.

Maka dari itulah sekarang saya tidak ber-Facebook dari web-nya tapi saya menggunakan aplikasi TweetDeck, jadi saya tetep masih bisa update status, atau reply status temen yang memang kita kenal, tanpa membuka facebook langsung, kecuali pas lagi pingin main Poker. :D
jadi apakah Masih Kecanduan Facebook ?

Masih Kecanduan Facebook ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

0 comments:

Post a Comment